Minggu, 29 Juni 2008

bittersweet memories during the retreat at cipanas ( cihot ) hoho.. ^^

fiuhh..

retreat kemaren bener-bener tak terlupakan dehh.. begitu banyak kejadian yg menguras tenaga, baik secara fisik maupun emosi..

25 juni 2008..

semua peserta retreat berkumpul di chapel lt.1.. dan ternyata kami harus menunggu elki yg tak kunjung datang. setelah beberapa lama, akhirnya elki datang juga dengan becak agung nya.. kami pun berangkat setelah doa bersama dan penyampaian nasehat-nasehat dari ctau linda yang tercinta..

setibanya di bandara dan duduk di ruang tunggu, kami semua harus bergondok hati karena ternyata keberangkatan pesawat ditunda selama 1 jam.. (huhhh..)

akhirnya, setelah bergondok hati, kami naik juga ke pesawat.. perjalanan dari palembang ke jakarta berjalan dengan aman, damai, dan tenteram.. namun ternyata kedamaian ini harus terusik saat pesawat yang kami tumpangi ini landing di bandara internasional Soekarno-Hatta. tiba-tiba saja, Indah, dengan suara stereo-nya menjerit "aaaahhhhh....!!!!" karena kaget saat landing. seisi penumpang dalam pesawat pun langsung menoleh ke arah sumber suara, sementara kami, teman-temannya, langsung menunduk dalam-dalam dan pura-pura tidak kenal dengan indah karena terlalu memalukan.. haha..

setelah mengurus bagasi, dsb, kami dijemput oleh ctau ronny, yg merupakan kk dr ctau jefry dengan sebuah bus, dan kami langsung melesat ke sebuah restoran karena perut ini memang tidak bisa dikompromi..

perut kenyang, rasa kantuk pun datang.. kami langsung menuju ke Pelangi Kasih International School yang merupakan tempat peristirahatan kami. setelah puas mengobrol dan bermain kartu, masing-masing dari kami pun tidur pada pukul 01.00 dengan bermodalkan sleeping bed dan matras yang amat sangat keras..

namun ternyata, tidur kami harus terganggu karena ganasnya nyamuk-nyamuk di sana.. para cowok pun mengibarkan bendera perang pada nyamuk, kemudian dengan gigih berusaha menangkap nyamuk-nyamuk tersebut.. setelah perjuangan yg panjang, tertangkaplah kurang lebih 30 ekor nyamuk.. (itu yg ketangkep..)

26 juni 2008

setelah mandi dengan antrian yg panjang dan menikmati sarapan, kami semua berangkat menuju ke tempat retreat kami di cipanas.. perjalanan dalam bus berjalan dengan penuh gelak tawa. di tengah perjalanan, kami sempat berhenti di cimory utk minum susu sapi segar dan berfoto-foto sejenak..
setelah puas minum susu dan berfoto, kami kembali ke bus untuk menikmati nasi kotak yang merupakan makan siang kami.. utk infromasi, makan siang kami ini ditraktri oleh ctau jefry (makasih ctauu.. ^^).

perjalanan pun kembali dilanjutkan dan akhirnya sampai jugalah kami di tempat retreat kami.. setelah pembagian kamar dan mandi, acara retreat kami dimulai tepat pada pulul 16.00.. tapi tiba-tiba saja wenni mimisan dan hampir pingsan dan kemudian ditolong oleh kak june yang merupakan petugas kesehatan di acara retreat tersebut..

acara demi acara berlangsung dengan penuh kantuk (kl mau jujur), dan akhirnya kami semua beristirahat dengan tenang di kamar masing-masing..

27 juni 2008

semua acara retreat berlangsung dengan lancar dan terkadang diselingi rasa ngantuk.. malam hari nya, hujan lebat turun dan menyulitkan kami untuk kembali ke kamar. setelah perjuangan panjang di tengah hujan, sampailah kami semua di kamar kami masing-masing..
tapi, malam ini tidak setenang malam kemarin karena sempat terjadi konflik antara para cewek dan para cowok yg menegangkan tapi juga membuat tertawa.. haha ^^
28 juni 2008
hari terakhir acara retreat.. kami semua berfoto-foto sejenak sebelum kembali ke jakarta dan kami juga sempat mampir ke kota bunga utk menyalurkan rasa narsis kami dalam berfoto ^^..
perjalanan ke jakarta yang berlangsung dengan tidak lancar karena macet sempat memadamkan semangat kami.. tapi semangat itu timbul lagi karena kami mampir ke citra land.. hoho..
29 juni 2008
perjalanan di pesawat berlangsung dengan tenang karena kebanyakan dari kami tidur dengan nyenyak.. tapi ketenangan ini harus kembali terganggu saat pesawat landing karena elki yang mengagetkan kita semua..
begitulah kisah kami sepanjang retreat kali ini.. ^^